Jam Nongkrong di Situs Jejaring Sosial Meningkat 82%

Nongkrong di situs jejaring sosial kini sudah menjadi bagian dari rutinitas harian kita. Sepertinya hidup tidak hidup jika tidak dijalani dengan pasang status pagi, siang, sore dan malam di Facebook, dan/atau memasang tweet baru di Twitter untuk setiap hal yang dilakukan atau dilihat.

Menurut laporan Nielsen, tahun 2009 lalu orang-orang menghabiskan waktu untuk nongkrong di situs jejaring sosial lebih banyak 82% dibandingkan tahun 2009. Coba lihat data ini.

Peningkatan yang luar biasa kan. Mungkin sudah bisa ditebak penyebabnya. Facebook dan Twitter adalah dua situs gaul yang menunjukkan pertumbuhan yang paling impresif.

Dalam laporan tersebut, AS merupakan negara dengan jumlah audiens internet terbesar, tapi AS hanya jadi peringkat kedua dalam hal jumlah waktu yang dihabiskan. Australia menjadi negara di urutan pertama, karena para pengguna internet di sana menghabiskan hampir 7 jam per bulan di situs jejaring sosial. Jepang, salah satu negara paling maju di Asia, ternyata bisa membatasi penggunaan waktu online ke kurang dari 3 jam.

Tadinya saya ingin cari posisi Indonesia. Tapi belum ketemu datanya. Sambil menunggu data pengguna dari Indonesia, mari kita lihat apakah Facebook dan Twitter bisa menjaga tren peningkatan mereka di tahun 2010 ini.

Bagaimana menurut Anda? Yuk sharing, Gan! ;-)

Comments

  1. says

    ya mas, kita2 pengguna social networking juga sangat merasakan, termasuk saya sendiri jadi betah lama2 di FB..gara2 undangan temen suru gabung di social networking ini..hehehe

  2. erick says

    :shock: wow..kalo waktu untuk nongkrong di facebook meningkat, brarti jumlah pengiklan semakin banyak ya..karena target pasarnya luar biasa.

Silakan Komentarnya