Buku Just Reading and Writing untuk Belajar Membaca dan Menulis

Seorang Ketua Prodi di Program Pascasarjana meminta saya memberinya pelajaran privat untuk kemampuan membaca teks berbahasa Inggris. Seorang sekretaris sebuah Program Studi S1 meminta saya mengajarinya academic writing in English. Berhubung yang memintanya bukan mahasiswa S1, tentu saja saya harus mencari buku dan bahan-bahan pembelajaran yang sesuai.

Untungnya dengan segera saya menemukan buku Just Reading and Writing. Buku ini ditulis oleh Jeremy Harmer dan Carol Lethaby, dengan menampilkan pendekatan yang berpusat pada pembelajar dan dapat digunakan sebagai suplemen atau bahan belajar-sendiri.

Just Reading and Writing mengintegrasikan tugas-tugas dan topik dalam cara yang menarik, memberikan siswa banyak bahan menarik untuk bisa menyelesaikan tugas menulis. Setiap Unit ini disusun dengan dua topik bacaan dan kemudian tindak lanjut kegiatan menulis. Menjalankan tugas-tugas menulis, mulai dari bentuk-bentuk yang ditemukan pada soal-soal tes utama (FCE / CAE, IELTS, TOEFL) dengan beberapa alat bantu membuat peta pikiran, menggunakan catatan, menghubungkan dan mengedit. Ada juga kunci jawaban untuk kegiatan membaca.

Saya pikir buku ini akan sangat baik bagi siswa yang benar-benar ingin belajar menyempurnakan ketrampilan mereka di luar kelas. Buku ini dirancang dengan baik untuk belajar-sendiri dan dapat dengan mudah digunakan untuk melengkapi hidangan utama teks apapun, termasuk, tentu saja untuk melatih keterampilan membaca dan menulis yang ada kaitannya dengan TOEFL dan tes-tes lainnya.

Terima kasih saya ucapkan kepada sang uploader yang sudah mengunggah buku ini sehingga bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Download Link:

Rapidshare

Comments

Silakan Komentarnya